Sun. Oct 6th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Terkena Sanksi, Warga Rusia Masih Bisa Plesiran ke Eropa Via Serbia

Jakarta – Spesialis tren tiket ForwardKeys mencatat penerbangan dari Rusia ke Serbia melonjak sekitar 50 persen pada minggu pertama Maret.

Ternyata, para pelancong Rusia yang dibatasi oleh peraturan penutupan wilayah udara setelah invasi ke Ukraina, menggunakan Serbia sebagai rute pintu belakang untuk mengunjungi resor dan kota di seluruh Eropa Barat.

Dari Serbia, para pelancong Rusia itu melanjutkan perjalanan selanjutnya ke negara-negara termasuk Perancis, Swiss, Italia, dan Siprus. Jumlah angkanya juga cenderung naik, dua sampai tiga kali lipat, dibanding sebelum perang.

Dilansir dari Fortune pada Ahad, 13 Maret 2022, rute ini memang cenderung lebih mudah, dibandingkan harus memutar melalui Turki atau Teluk Persia.

Serbia dan Rusia memang memiliki hubungan baik. Tetapi dalam krisis Ukraina ini, Beograd menyatakan sikap netralnya.

Tidak adanya keberpihakan Serbia dalam konflik inilah yang memungkinkan maskapai penerbangan Air Serbia dapat melayani Rusia. Walaupun maskapai penerbangan di Uni Eropa dan Rusia dilarang oleh sistem larangan wilayah udara untuk terbang di antara kedua area tersebut.

Air Serbia disebut punya kapasitas dua kali lipat ke Moskow dan St. Petersburg sejak perang dimulai bulan lalu. Pesawat berbadan lebar Airbus SE A330 yang sebelumnya digunakan untuk penerbangan ke New York, juga sekarang digunakan untuk Rusia.

Amerika Serikat dan sebagian besar negara sekutu di Uni Eropa mengecam serangan Rusia. Mereka lalu memberlakukan sanksi ekonomi terhadap Rusia, termasuk penutupan wilayah udara bagi pesawat Negeri Beruang Merah itu.

Selain sanksi ekonomi dari kebijakan negara Barat, banyak organisasi internasional dan perusahaan swasta ikut menjatuhkan sanksi. Atlet asal Rusia dilarang bertanding, acara kebudayaan dibatalkan dan kerja sama dihentikan sementara.

Negara-negara Barat juga telah menerbitkan larangan melakukan perdagangan dan kontrak dengan Rusia. Sejumlah perusahaan menghentikan aktivitas bisnisnya di Rusia. Sedangkan sebagian besar perusahaan media sosial memindahkan sensor media di Rusia dan de-monetisasi semua user dari Rusia.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.