Sat. Oct 5th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Kasus Aktif Covid-19 Tembus 12 Ribu, Bekasi Tambah Kapasitas Tempat Isolasi

Bekasi – Pelaksana Tugas Wali Kota Bekasi Tri Adhianto akan menyiapkan ruang isolasi tambahan karena jumlah kasus Covid-19 di wilayahnya terus melonjak. Data terkini menunjukkan jumlah kasus aktif Covid-19 telah mencapai angka di atas 12 ribu orang.

“Kapasitas ruang isolasi yang kita miliki sebanyak 1.100 tempat tidur, BOR sekitar 50 persen,” kata Tri Adhianto kepada wartawan di RSD Stadion Patriot, Selasa, 8 Februari 2022.

Tri mengatakan, hasil rapat bersama dengan pengelola rumah sakit di seluruh Kota Bekasi, bakal ada penambahan ruang isolasi berdasarkan tren kenaikan kasus Covid-19. Termasuk penambahan kapasitas tempat tidur di RSD Stadion Patriot hingga 200 unit.

“Isolasi terpusat (RSD) kita sudah siapkan 49 bed, itu sudah terisi 14, bisa ditambah lagi sampai 200 bed,” kata Tri Adhianto.

Tri menyebut lonjakan kasus infeksi virus corona di wilayahnya sangat signifikan. Bahkan, penambahan kasus harian mencapai 2.000 pasien Covid-19.

Tapi fatalitas kasus Covid-19 rendah. Angka kematian Covid-19 di Kota Bekasi tercatat tiga orang, itu pun disebabkan penyakit bawaan atau komorbid.

“Antisipasi lonjakan dengan pembatasan, meningkatkan vaksinasi dan juga prokes,” ujarnya.

Pada saat ini pemerintah pusat menetapkan Kota Bekasi berstatus PPKM Level 3. Plt Wali Kota Bekasi menyatakan akan memaksimalkan pengawasan pelaksanaan aturan itu. “Itu sudah aturan baku, kita lakukan saja,” kata Tri Adhianto.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.