Sun. Sep 29th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Kuasa Hukum Adam Deni Heran Bareskrim Belum Terima Surat Penangguhan Penahanan

Jakarta – Kuasa hukum Adam Deni, Suhandi merasa heran surat penangguhan penahanan kliennya disebut-sebut belum diterima Bareskrim Mabes Polri. Padahal, dia telah menyerahkan surat tersebut langsung ke Bareskrim pada Kamis, 3 Februari 2022.

“Sudah masuk tapi, kok, Kadiv Humas membantahnya, ya?” kata dia saat dihubungi, Sabtu, 5 Februari 2022.

Suhandi mengakui, saat menyerahkan surat penangguhan penahanan Adam memang tidak langsung ke tim penyidik Bareskrim Mabes Polri, karena memang tidak ada satu pun tim penyidik saat itu. Karenanya, dia menyerahkan ke bagian penerimaan surat menyurat.

“Ternyata penyidiknya enggak ada di tempat semua. Yang terima itu di depannya, ada perempuan, kayaknya orang sipil, bagian penerimaan surat-suratnya,” tutur dia.

Dia menekankan, penangguhan penahanan diajukan dengan alasan penyebaran Covid-19. Ibunda Adam pun dikatakannya akan menjadi penjamin penangguhan penahanan ini. Karena itu, dia berharap polisi mau mengabulkan permohonan tersebut.

Sebelumnya, Penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri mengatakan belum menerima surat permohonan penangguhan penahanan terhadap Adam Deni. Adam yang merupakan pegiat media sosial menjadi tersangka kasus dugaan ilegal akses.

“Sudah dicek penyidik belum menerima surat penangguhan,” ujar Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, Jumat, 4 Februari 2022.

Menurut Dedi, setiap orang yang berperkara memiliki hak untuk mengajukan penangguhan penahanan karena diatur dalam konstitusi. Namun, diterima atau tidaknya tergantung pemeriksaan penyidik.

“Pengajuan penangguhan penahanan adalah hak konstitusional tersangka. Nanti penyidik akan melakukan asesmen dulu apakah dapat dikabulkan atau tidak,” kata Dedi.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.