Sat. Oct 5th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Omicron Jadi Kasus Covid-19 yang Mendominasi di Denmark

Jakarta – Varian omicron telah mendominasi kasus Covid-19 di Denmark. Menteri Kesehatan Denmark Magnus Heunicke mengatakan omicron (BA.2) lebih menular ketimbang Covid-19 pada umumnya (BA.1), namun omicron tidak menimbulkan komplikasi lainnya pada pasien.

“Belum ada bukti bahwa varian BA.2 menyebabkan lebih banyak penyakit (komplikasi). Namun ini jelas lebih mudah menular,” kata Heunicke.

Ada 98 persen kasus Covid-19 varian BA.1 secara global. Namun di Denmark, pada pekan kedua Januari 2022, kasus positif Covid-19 varian omicron sudah mendominiasi, menggeser kasus BA.1.

Sebelumnya badan kesehatan Inggris menetapkan varian BA.2 sedang diselidiki. Sedangkan otoritas penyakit menular Denmark Statens Serum Institut (SSI) mengatakan pada Rabu, 26 Januari 2022 bahwa perhitungan awal memperlihatkan omicron (BA.2) bisa 1,5 kali lebih mudah menular ketimbang varian umumnya Covid-19 (BA.1).

Akan tetapi analisis awal oleh SSI juga menemukan BA.2 dan BA.1 sama-sama bisa membuat mereka yang tertular, dirawat di rumah sakit.

“Ada sejumlah indikasi bahwa ini lebih mudah menular (omicron), khususnya pada mereka yang belum suntik vaksin virus corona. Namun ini juga bisa menulari orang yang sudah imunisasi vaksin booster Covid-19,” kata Direktur SSI, Tyra Grove Krause.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.