Sat. Oct 5th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

KNKT Fokus pada 3 Hal untuk Investigasi Insiden Beruntun TransJakarta

Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) fokus pada tiga hal untuk menginvestigasi insiden beruntun yang dialami armada bus TransJakarta.

Adapun tiga fokus tersebut adalah manajemen risiko, kelayakan awak, serta keamanan dan keselamatan lintasan bus.

Hal itu diungkapkan oleh Pelaksana Tugas Kepala Sub Komite Moda Investigasi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) KNKT Ahmad Wildan.

“Saya akan fokus ke organisasi dan manejemen itu kaitannya dengan manajemen risiko Transjakarta kayak apa,” kata Wildan saat dihubungi, Selasa (21/12/2021).

“Kemudian kepastian kelayakan kendaraan, kemudian kelayakan awak, serta keselamatan dan keamanan lintasannya,” ujar dia.

Wildan mengatakan, dari tiga area investigasi itu, ia memberi masukan dibuat departemen khusus yang mengelola manajemen risiko.

Sedangkan terkait kelayakan awak, pihaknya memberikan masukan agar pengemudi menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum bertugas.

“Kemudian dalam pemastian keselamatan rute, ini kita akan minta badan pengelola transportasi jabodetabek melakukan road hazard mapping (RHM) terhadap lintasan transjakarta baik yang BRT maupun non BRT,” ungkapnya.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.