Sun. Oct 6th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Novel Cs Jalani Pelatihan ASN Polri Selama Dua Pekan

Sebanyak 44 mantan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang baru dilantik menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri menjalani kegiatan orientasi dan pembekalan di Pusdikmin Lemdiklat Polri, Bandung, Jawa Barat. Mereka menjalani pelatihan selama dua pekan, terhitung sejak 10-23 Desember 2021.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono menyampaikan, Novel Baswedan dan kawan-kawan bakal menjalani berbagai pelatihan. Diantarnya pembekalan yang diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) hingga sejumlah pejabat utama di Mabes Polri.

“Ceramah dari Kemenpan-RB, Kepala LAN (Lembaga Administrasi Negara), dan ceramah dari pejabat utama Mabes Polri, antara lain AS SDM Kapolri, Asrena Kapolri, dan Kadiv Propam,” kata Rudi dalam keterangannya, Minggu (12/12).

Rusdi menjelaskan, Novel dkk yang kini resmi menjadi ASN Polri akan mendapat berbagai pelatihan. Hal ini tidak lain agar kinerja mereka di Polri berjalan lancar.

“Ceramah tentang kebijakan sistem pembangunan nasional, kebijakan dan transformasi pengelolaan SDM aparatur, kebijakan pengelolaan organisasi pemerintah, kegiatan diskusi tentang kebijakan-kebijakan tersebut,” tegas Rusdi.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi melantik 44 orang eks pegawai KPK sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di institusi Polri. Dalam kesempatan tersebut, Sigit menekankan kepada 44 orang itu untuk ikut berperan aktif memperkuat komitmen Pemerintah Indonesia dalam rangka menciptakan budaya antikorupsi dengan tujuan untuk mendukung pertumbuhan perekonomian Indonesia.

“Selamat bergabung. Kita perkuat komitmen dan kebijakan Pemerintah dalam rangka menciptakan iklim, budaya, ekosistem antikorupsi. Sehingga iklim investasi, APBN yang digunakan dan seluruh rangkaian kebijakan dalam rangka mendukung dan mengembalikan pertumbuhan perekonomian Indonesia betul-betul bisa terlaksana dengan baik,” kata Sigit dalam amanatnya di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (9/12).

Mantan Kapolda Banten ini menyebut, kehadiran 44 orang tersebut juga akan memperkuat organisasi Polri yang terus berkomitmen dalam hal pemberantasan tindak pidana korupsi di Indonesia.

Semangat itu, kata Sigit juga sejalan dengan instruksi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menginginkan pemberantasan korupsi bukan hanya sekadar penegakan hukum. Melainkan, harus menyentuh pada hal yang bersifat fundamental untuk menyelesaikan akar permasalahan.

“Ini sejalan dengan arahan Bapak Presiden pada saat pelaksanaan Hakordia tadi pagi, dimana beliau sampaikan pemberantasan korupsi tidak hanya masalah penegakan hukum. Namun harus lebih menyentuh pada hal yang bersifat fundamental menyelesaikan akar-akar permasalahan. Karena itu sangat penting diperkuat divisi pencegahan dalam pemberantasan korupsi,” tandas mantan Kabareskrim Polri itu.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.